hujan salju jatuhan + birdtwet



kode kunci blog

tulisan bergerak

welcome to my blog.. thank you for visiting my blog, I hope to give you all the inspiration, before dropping out of this blog do not forget to follow my blog I am going to follow behind, thank you :) Cartoons Myspace Comments
Blogs are "alive" for me. . . and this is my style. . . I want to do something, it's all what I like, do not you protest! hohohohoo :-)) "People may laugh at what we make today, maybe they think its not important, but we do not know one day it will all be something very unusual thing in the future later..." with through this blog spirit, knowledge, ideas, and we can fight for it here. . . Do not ever be afraid to try something new, do it if you think it is a good thing for you, okey :-)) . . .And Do what you can do. . . Do not ever give up and never fear to fail. . . because of the failure will not make dreams we want to be an end of our lives and Learn from a failure because a failure is a path where we will be successful someday! continued enthusiasm and desire Reach as high as the stars in the sky :-))

WELCOME love



hi + kursor nama


wow


cursor gelembung

Jumat, 26 Agustus 2011

Toksikologi

Imunoserum

Imunoserum adalah sediaan cair atau sediaan kering beku, mengandung imunoglobulin khas yang diperoleh secara pemurnian serum hewan yang telah dikebalkan. Imunoserum mempunyai khasiat khas menetralkan toksin kuman atau bisa ular atau mengikat kuman atau virus atau antigen lain yang sama dengan yang digunakan pada pembuatannya.

  Imunoserum diperoleh dari hewan sehat yang telah dikebalkan dengan penyuntikan toksin atau toksoida, bisa ular atau suspensi jasad renik atau diberi penisilina.

   Zat pengawet yang cocok dapat ditambahkan, dan harus ditambahkan untuk sediaan yang disimpan dalam dosis ganda. Sediaan yang diperoleh dengan pengeringan bekuan mengandung air tidak lebih dari 1,0 %.  Rekontutitusi dilakukan pada saat akan digunakan.

Pemerian :
Imunoserum cair :
Tidak keruh, hampir tidak berwarna atau kuning sangat lemah, hampir tidak berbau kecuali bau bakterisida yang ditambahkan.

Imunoserum kering beku:
Serbuk atau kerak, tidak berwarna atau kuning pucat.larutan dalam air menyerupai imunoserum cair

Persyaratan berikut berlaku untuk imunoserum cair dan imunoserum kering beku yang direkonstitusi.

1. IMUNOSERUM ANTIDIPHTHERICUM 
    = Imunoserum Antidifteri = Antitoksin Difteri

Persyaratan Kadar :
Imunoserum antidiferi mengandung globulin dengan antitoksin khas yang dapat menetralkan toksin Corynebacterium diphtherioe potensi kurang dari 1000 UI per ml.

Pemerian :
Keasaman-kebasaan : Albumin : Protein asing : protein jumlah : Toksisitas abnormal : Penyimpanan Memenuhi syarat yang tertera pada Imunosera.

Identifikasi :
Mempunyai aktivitas khas menetralkan toksin Corynebacterium diphtheriae dan tetap tidak berbahaya bagi hewan yang peka

2. IMUNOSERUM ANTIRABIENICUM
    = Imunoserum  Antirabies = Antitoksin Rabies

Persyaratan Kadar :
Imunoserum Antirabies mengandung globulin anti khas rabies yang dapat menetralkan virus rabies.

Pemerian :
Keasaman-kebasaan ; Albumin; Protein Asing ; protein jumlah; Toksin abnormal; Sterilitas, penyimpanan memenuhi syarat yang tertera pada immunosera.

Identifikasi :
Mempunyai aktivitas khas menetralkan virus rabies dan tetap tidak berbahaya bagi hewan yang peka.


3. IMUNOSERUM ANTITETANICUM
    =  Imunoserum Antitetanus = Antitoksin Tetanus

Persyaratan Kadar :
Imunoserum Antitetanus mengandung globulin antitoksin khas yang dapat menetralkan toksinClostridium tetani.

Pemerian :
Keasaman-kebasaan ; Albumin; Protein Asing ; protein jumlah; Toksisitas abnormal; Streilitas, penyimpangan memenuhi syarat yang tertera pada immunosera.

Identifikasi :
Mempunyai aktivitas khas menetralkan toksin Clostridium tetani dan tetap tidak berbahaya bagi hewan yang peka


4. IMUNOSERUM ANTIVENINUM POLYVALENTE
    =  Imunoserum Antibisa Polivalen = Antibisa Ular

Persyaratan Kadar:
Imunoseru Antibisa Polivalen adalah larutan steril, terutama mengandung glubolin dengan anti zat khas dapat menetralkan bisa Ankystrodon rhodostoma, Bungarus fasciatus dan Naja sputatrix. Potensi tiap mili menetralkan tidak kurang dari 10 LD50 dan tidak lebih dari 25 LD50 bisa Ankystrodon rhodoston, tidak kurang dari 25 LD50 dan tidak lebih dari 50 LD50 – bisa Naja Sputatrix.

Pemerian :
Keasaman-kebasaan ; Toksisitas abnormal; Streilitas, Susut pengeringan; penyimpanan; Penandaan memenuhi syarat yang tertera pada immunosera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar